Tempat Belajar Mengaji dan Bimbingan Belajar di Bintara Jaya Bekasi

by - Monday, November 15, 2021

 Tahun ini saya belum menginjakan jejak satu pun di blog ini. Bersyukur pandemi mulai berangsur-angsur normal, walaupun kita juga harus tetap dengan segala macam alat perang. Masih selalu pakai masker, mencuci tangan atau membawa handsanitizer,dan menjaga jarak.

Gimana nih mom kelanjutan pencarian sekolah anak? Sudah lama banget saya tidak survei-survei lagi sekolah. Rencananya tahun depan (2022) anak saya mau masuk TK A. Sekarang anak saya mengikuti kelas mengaji, seperti TPA (Taman Pendidikan Al Quran). Alhamdulillah kalau biasanya kelas mengaji muridnya banyak, saya mendapatkan yang semi private, jadi masih ada teman-teman beberapa anak, supaya anak saya semangat mengajinya. Karena jujur saja, kalau di rumah, dia masih susah banget buat belajar. Mungkin saya memang tidak bisa mengajar.

 Saya mendapatkan info kelas mengaji ini dari tetangga. Anak tetangga tersebut, mengikuti kelas bimbingan belajar calistung lalu lanjut dengan kelas mengaji. Letaknya di jalan Bintara Jaya IX, masih satu alamat dengan rumah kami, bernama NR Educare. Pemilik NR Educare adalah Bunda Unnie, yang disana mengajar bersama adik-adiknya. Lokasinya didalam gang dan mentok, jadi anak-anak aman karena tidak bisa keluar-keluar dari rumah belajar tersebut.

Anak saya senang belajar disana, karena selain mengaji juga ada kegiatan motorik untuk anak. Bunda Unnie juga sangat peduli dengan perkembangan anak, sebelum bergabung, saya ditanyakan terlebih dulu untuk sejauh mana perkembangan anak saya.

Sedihnya bulan Desember nanti kami sudah terakhir tinggal di Bintara, saya telat mengetahui tempat belajar ini, terlebih kemarin juga masih takut untuk bergabung dengan kelas-kelas belajar offline. Semoga di tempat baru nanti kami juga bisa mendapatkan tempat belajar mengaji yang cocok untuk anak.



You May Also Like

0 comments