Review Preschool/TK Islam di Duren Sawit Jakarta Timur (TK Alfi Izzah)

by - Tuesday, March 10, 2020

Sekolah oh sekolah, baru kemarin Kio saya coba masuk ke TPA. Anaknya emang benar-benar mau main, jadi belum bisa nih dia masuk TPA di usia 3 tahun. Jadi dilema juga, kudu TK Islam, apa TK umum yang 80% dia main-main menyalurkan energi.

Ini satu TK yang menurut saya lumayan affordable dari segi biaya. Dua tahun belakang sekolah ini menjadi sekolah Islam yang awalnya sekolah umum bernama Doctor Rabbit Duren Sawit. Kini menjadi TK Alfi Izzah Duren Sawit, cabang dari Petukangan Jakarta Utara. 

Sekolah ini berada di dalam komplek Taman Duren Sawit yaitu dekat ke arah Kinderfield Duren Sawit. 

Pertama saya masuk melihat brosur harga, lumayan di bawah biaya TK yang biasa saya lihat. 
Kedua saya lihat situasi ruang kelas. Standard seperti ruang kelas TK, warna warni. Lalu bagian tengah gedung ada Hall dengan playground kecil yang biasa digunakan circle time di pagi hari. 

Di area luar playground outdoor saya takjub, sejauh ini playground terbesar lah disini, ada kolam renang, lapangan, mainan sepeda dan mobil-mobilan. 

Kolam renang adalah nilai plus dari sekolah ini. Kebanyakan sekolah, ekstrakulikuler renang biasanya di luar sekolah. 

Untuk area playground dan lapangan ini sebetulnya memang terlihat agak usang, apalagi mobilan dan sepedanya juga tidak terlalu bagus. Ya cukup lah ya dengan biaya sekolah yang masih lumayan terjangkau. 

Penting bagi saya untuk mengetahui apakah jadwal sekolah yang cuma 1.5 jam selesai, pulang atau ada waktu nya anak banyak bermain? 

Jadi untuk di TK Islam Alfi Izzah ini, kelas toddler yaitu 2-3 tahun, lalu preschool 3 tahun ke atas, kegiatan pagi adalah circle time. Lalu dilanjutkan bermain ke kelas. Sekitar pukul 09.30 snack time atau makan siang, jika sudah selesai bisa main lalu kembali ke kelas. Kelas preschoolnya sendiri masuk seminggu 3x masuk dari jam 08.15-11.00, lumayan banget kan hampir 3 jam. 

Kolam renang yang disediakan pun bisa untuk kelas toddler dan preschoolnya. Untuk TK sudah ada banyak kegiatan, melukis, musik, menari, taekondo, iqro, tergantung peminatnya. Jika ekstrakulikuler, jam pulangnya bisa menjadi jam 12 siang. 

Untuk yang bertempat tinggal area rawa domba Duren Sawit, menurut saya sekolah ini bisa jadi pilihan. :) 

You May Also Like

0 comments