Fullday Preschool/ Playgroup TK Islami di Duren Sawit dan Kalimalang Jakarta Timur

by - Friday, March 13, 2020


Orang tua mana yang tidak bercita-cita anaknya menjadi anak soleh dan solehah? Makanya saya pingin Kio ditanamkan agama sejak kecil dan saya memilih sekolah Islam. 

Ada dua preschool di daerah Kalimalang Jakarta Timur yang menarik minat saya untuk datang. Sebenarnya keduanya relatif berbeda, karena satu berbasis daycare dan preschool dan satunya preschool fullday. Kebayangkan cocok banget buat orang tua bekerja, kalau anak di asuh ART belum tentu bisa di didik dengan baik, tapi kalau ada budget untuk memasukkan anak ke daycare atau sekolah, alangkah lebih baiknya.

Kenapa seorang IRT seperti saya berminat dengan full day school? Karena saya tidak memiliki ART apalagi saat ini memiliki bayi usia 5 bulan, saya berpikir, daycare atau full day school ini bisa menjadi partner saya dalam membesarkan anak. 

Berbicara tentang partner, saya suka dengan tagline daycare bernama Bulan Bintang Preschool & Daycare yang berlokasi di Duren Sawit ini, "the golden age partner". Saya datang kesana saat adzan dzuhur, dimana anak-anak sedang sholat dzuhur berjamaah. Bunda gurunya perempuan semua dan baik-baik. Ada selogan Islamic Montessori preschool dan daycare karena permainan yang mereka miliki semuanya aparatus Montessori. Visi misinya jelas, hafalan juz amma dan rasuluallah sebagai tauladan. Jadi Montessori nya sendiri digunakan sebagai alat calistung, motorik dan bahasa. Tidak ada seragam karena memang seperti di rumah. Sehabis sholat dzuhur mereka tidur siang, karena sudah makan siang sebelum sholat tadi. Dari segi biaya memang bukan daycare biasa, makanya ada harga Ada rupa. Pengasuh dan bunda gurunya saya lihat ada banyak, jadi tidak perlu khawatir anak tidak terurus. 

Sayangnya untuk preschool sendiri, dimulai dari usia 3.5 tahun, berarti anak saya masih terlalu kecil karena Juni besok saja baru 3 tahun. Kalau untuk daycare, bisa dimulai usia 20 Bulan. 


Lalu preschool fullday yang menjadi minat saya adalah Jakarta Islamic School. Di mulai dari usia 3 tahun, mereka membuka program playgroup, dimana anak bisa memilih untuk full day atau half day. Untuk fullday playgroup, masuk pukul 08.00-13.30. Untuk fullday TK, masuk pukul 08.00-14.30.
Jakarta Islamic School ini merupakan sekolah billingual yang memakai metode dari Australia, Singapore dan Malaysia. 

Kelas fullday nya sendiri juga memiliki kegiatan tidur siang, jadi layaknya daycare, makanya selogannya School Like A Home. Berbeda dengan sekolah lain, di sekolah ini tidak ada trial. Sekolahnya sendiri sudah lengkap dari jenjang playgroup hingga SMA. Untuk orang tua bekerja pun bisa menjadi altternarif, karena pengasuh atau ART di rumah tidak lagi dititipkan anak full seharian.. 

You May Also Like

0 comments