Preschool di Galaxy Bekasi, Kids Republic, Kidea, Little Avery

by - Sunday, March 15, 2020

Tiga nama sekolah preschool di galaxy ini memiliki kesamaan dalam metode Montessori nya. Dari segi biaya cukup bersaing, namun saya yakin sama bagusnya dari segi facilitas Montessori, hal ini bisa terlihat di Instagram mereka yang cukup jelas. Kenapa saya katakan dari Instagram? Karena ketika saya visit, saya menjaga privacy sekolah dengan tidak mengambil dokumentasi berlebihan. 

Sejauh ini saya tertarik dengan Kids Republic, sebuah TK Montessori yang memiliki sekolah pusat di Cipinang Jakarta Timur. Di Cipinang sendiri memiliki fasilitas yang bagus dan biaya sekolahnya menurut saya cukup mahal. Tapi untuk di galaxy ini, masih menggunakan bangunan ruko, jadi masih tergolong sedang. 

Ekstrakulikulernya sendiri ada banyak, salah satunya renang, dan murid Kids Republic galaxy, sebulan sekali renang di sekolah pusat. 

Dengan SPP Rp. 1.550rb dan uang masuk sekitar 11 juta belum termasuk SPP, merupakan harga yang masih reasonable dengan jam sekolah setiap hari, Senin-Jumat pukul 08.30-12.00. Sayangnya quota nya terbatas dan masih waiting list. 

Pilihan lain adalah Kidea. Sekolah Montessori yang juga memiliki cabang dimana-mana. Memiliki gedung sendiri dan beberapa ekstrakulikuler, termasuk renang. Kalau untuk Kidea galaxy, renang nya di Kemang Pratama, kebayangkan repot antar jemputnya kalau bukan area rumah. 

Waktu sekolah juga setiap hari, namun hanya pukul 08.00-10.00 dengan biaya SPP Rp. 1.417rb dan uang masuk Rp. 7jt sudah termasuk SPP. Mama anak 1, bisa banget jadi pilihan, sembari anak sekolah, mama bisa me time atau kumpul-kumpul di area galaxy. 

Berikutnya adalah Little Avery, bisa dilihat segala aktivitasnya di Instagram. Little Avery juga memakai gedung sendiri dan biaya SPP nya paling murah yaitu Rp. 970rb. Sekolahnya pun senin-Jumat dengan waktu sekolah sama dengan Kidea yaitu 08.00-10.00. Bulan maret 2020 ini ada diskon development fee menjadi 7 jutaan.

Kalau area rumah saya disekitar galaxy, banyak sekali pilihan yang belum saya ketahui. Tapi menurut saya, bisa di trial dulu anaknya, dan dilihat di sekolah mana anak paling enjoy. 

Pembahasan diatas pasti tidak sempurna, karena hanya dari sudut pandang saya dalam memilih Preschool/playgroup untuk anak saya yang berusia 3 tahun di tahun ajaran 2020/2021. Jika mama belum puas, silahkan datang langsung untuk melihat fasilitas nya dan bisa menghubungi kontak yang ada di Instagram mereka, karena saya hanya menulis gambarannya. 




You May Also Like

0 comments