Kio dan Kelas Montessori di Sunny Glow Bekasi

by - Saturday, September 14, 2019

Semenjak hamil adik Kio, saya tidak lagi membawa Kio ke kelas Kindy Cloud di Jakarta. Tapi, sudah lama saya mengincar kelas montessori untuk Kio. Bersyukur kelas montessori tersebut ada di daerah Bekasi walaupun yang bisa per visit ini lumayan jauh dari rumah (maklum Ibu Kio sudah lemah).
Kio mengikuti kelas montessori pertamanya di Sunny Glow Harapan Indah Bekasi. Kio mengambil kelas di siang hari, dimana biasanya itu jam tidur siang anak, jadilah kelas tersebut menjadi kelas private buat Kio. Kio bermain sendirian dengan dua orang Miss.
Di awal kelas Kio masih kaget, karena tidak ada teman, dan ketika kedua Miss bernyanyi dan menari, Kio malah memeluk saya erat-erat, untung nya dia tidak menangis dan butuh beberapa waktu untuk melepasnya belajar dengan para Miss.

Setelah lumayan butuh ice breaking, akhirnya Kio tersadar bahwa di depan ada banyak mainan. Mainan-mainan tersebut merupakan mainan edikasi berbasis montessori. Kio dibebaskan memilih mainan yang ingin dia mainkan.

Awalnya Kio bingung dengan berbagai macam mainan disana, sedangkan sistem belajar montessori tersebut menggunakan metode satu-persatu agar anak tetap fokus akan hal yang Ia kerjakan. Jadi, ketika anak mengambil satu permainan, Ia harus mengambilnya di masing-masing alas, dan ketika sudah selesai, harus mengembalikannya lagi untuk mengganti permainan.

Walaupun belum ada temannya, Kio sangat menikmati kelas tersebut, Ia menemukan mainan favoritnya yaitu binatang-binatang perternakan sampai susah beranjak dari ke mainan lain. Kedua Miss disana juga sangat atraktif, baik dan sabar, jadinya saya hanya duduk menyimak tanpa harus kelelahan.

Sepertinya Kio akan kembali ke kelas ini dengan kelas yang lebih pagi agar bisa bertemu teman lainnya sambil melihat ada perkembangannya untuk Kio.







You May Also Like

0 comments