"Number Two Is On The Way"

by - Friday, August 23, 2019

Menikah di usia yang cukup matang, tak lantas membuat saya ingin terburu-buru memiliki anak lebih dari satu. Menjadi stay at home mom dengan kegiatan mengurus satu anak yang sedang sangat aktif, mengurus suami dan rumah tanpa bantuan orang lain adalah hal yang sangat melelahkan. Apalagi saat ini sulit mencari assisten rumah tangga yang loyal dan bisa diandalkan, untuk itu saya belum berpikir untuk mendapatkan anak kedua..

Tetapi karena menunda menggunakan alat kontrasepsi, hal yang saya takuti malah menghampiri. Saya kembali diberi rezeki untuk hamil anak kedua. Sungguh saya bingung dan kurang bahagia. Setidaknya saya siap disaat anak pertama nanti menginjak usia 3 tahun yang berarti saya masih punya waktu satu setengah tahun untuk memberdayakan diri. Riwayat operasi Caesar juga masih membuat saya trauma.

Berbeda sekali dengan kehamilan pertama, di usia kehamilan menginjak 20 minggu, saya baru memulai untuk minum vitamin kehamilan karena mual dan pusing sering menyerang. Saya juga ikut kelas prenatal yoga sebagai ikhtiar saya untuk melahirkan normal atau dinamakan VBAC (Vaginal Birth After Caesarian) .

Saat ini kehamilan saya sudah menginjak 6 bulan. Rasanya malah tidak sabar menyandang Ibu Dua Anak HAHA. Semua yang digariskan saya syukuri, karena ini adalah bagian dari rezeki. Saya akan memulai diary saya tentang "My VBAC Journey" disini, semoga konsisten ya.. See you 

You May Also Like

0 comments